Kamis, 15 Maret 2012

Ciri-Ciri Facebook di Hack


Akhir-akhir ini kerap sekali terjadi kejahatan terhadap akun Facebook yaitu di hack, terutama ke pengguna (user) yang sering memakai akun facebooknya di handphone, sehingga hal ini berdampak pada pengambil alihan akun facebook menjadi milik sang penjebak (hacker) yang bisa berdampak buruk dan bahkan terjadi pencemaran nama baik sang pemilik.

Metode sang penjebak sangatlah sederhana dan mereka melakukannya disaat pemilik akun facebook sedang offline, yaitu hanya dengan menggunakan alamat email pemilik akun facebook saja mereka bisa mengenerate (mengacak) password pengguna (user) atau pemilik akun facebook tersebut.


Ciri-ciri akun Facebook yang di hack diantaranya:

  • Si penjebak me-redirect (mengubah arah) pemilik akun facebook ke akun milik orang lain.
  • Nama pemilik akun Facebook di ubah.
  • Status pengguna (user) diubah menjadi tulisan yang tidak layak untuk di baca dan mengirimkannya ke wall teman (wall-to-wall).
  • Photo profil pengguna di ubah menjadi gambar yang syur (tidak senonoh dan seronok) dan juga mereka membuat photo galery khusus dengan berisikan gambar yang syur pula kemudian di tag ke teman-teman.
  • Profil pengguna (user) seluruhnya di ubah dengan kata-kata yang tidak layak pula.
  • Si penjebak sengaja mengupload video dengan durasi yang sangat pendek dan dengan berisikan video syur, kemudian mempublikasikannya dan di tag ke teman.
  • Si Penjebak juga tidak luput membuat sebuah note yang berisikan kata-kata ejekan, hinaan, caci-maki dan kasar pula dan tidak luput di tag ke teman.
  • Disaat si pemilik akun Facebook sedang offline, si penjebak menggunakan akun facebook tersebut layaknya pemilik akun sendiri, kemudian si penjebak mengomentari status teman dengan kata-kata yang bikin kesal dan marah.

Dengan tindakan yang telah dilakukan si penjebak, tim facebook sama sekali tidak mengetahui bahwa akun Facebook tersebut telah di hack, tetapi justru malah sebaliknya tim Facebook menganggap si pemilik akun tersebut sebagai spam (penjahat) dan tentunya akan diberikan sanksi dan tindakan keras terhadap pemilik akun tersebut, yakni dengan cara mendisable, memblock bahkan menghapusnya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Untuk mengatasi masalah Facebook yang di hack, tim Facebook telah memberikan section khusus penanganan akun Facebook yang di hack. KLIK DISINI. Disini pengguna (user) yang telah di hack dapat mengirimkan pesan ke Facebook tentang masalah yang terjadi mulai dari masalah spam, hacking, tips pencegahan hacking dan lainnya.

.NB:
  1. Ciri-ciri tersebut ditas merupakan hasil dari informasi teman-teman FB saya yang pernah mengalaminya.
  2. Untuk memngetahui cara-caranya silahkan KLIK DISINI.
Sumber : facebook.com

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger