Sabtu, 10 Maret 2012

Komodo Processor 10 core AMD platform Corona Penerus Bulldozer Siap beredar tahun 2012

AMD-Plans-10-Core-Processor-for-2012-Launch
Peluncuran prosesor berbasis arsitektur bulldozer dengan 10 core ini nanti menjadi bagian dari platform Corona, menggantikan platform Scorpius. Dari informasi yang beredar, Komodo (nama kode CPU) akan dibangun menggunakan Piledriver Core CPU dan akan memiliki fitur yang hampir sama dengan pendahulunya. Komodo seharusnya digunakan sebagai bagian upgrade dari versi Bulldozer.
Dalam CPU terbarunya ini, AMD juga menggunakan DDR3 onboard sebagai penunjang teknologi Turbo core yang juga merupakan versi 3.0.
Generasi berikutnya dari prosesor AMD Bulldozer juga akan datang dengan desain soket baru. Soket terbaru ini dikenal dengan nama FM2 dan yang juga akan digunakan oleh Trinity 2012 APUS. Tak hanya itu, AMD juga akan mengenalkan chipset motherboard terbaru yang akan memperbaharui spesifikasi yang mereka punyai saat ini.
AMD-Plans-10-Core-Processor-for-2012-Launch
Dari informasi yang beredar, terdapat perubahan besar dalam chipset terbaru AMD, yang akan berganti ke desain FCH (Fusion Controller Hub). Dengan adanya desain baru ini, maka kontroller PCI Express juga akan diintegrasikan ke dalam prosesor komodo.
Selain itu, chipset Hydson D4 juga akan memberi support USB 3.0 (hingga empat port), delapan port SATA 6Gbps, RAID 0/1/5/10 yang juga mendukung 10 port USB 2.0. Diharapkan prosesor PC berbasis arsitektur Bulldzoner ini akan ditemui di pasaran pada 19 September 2011 nanti.

sumber : beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger