Selasa, 26 November 2013

Kelebihan Android itu apa ?



kelebihan android Kelebihan Android Yang Menarik Perhatian
Saat ini banyak beredar berbagai macam oprasi sistem yang digunakan untuk menjalankan sebuah perangkat telekomunikasi seperti handphone, mulai dari java, symbian, balckberry hingga windows phone. Meskipun banyak oprasi sistem yang dapat digunakan, terdapat oprasi sistem yang sangat menarik yakni android.

Oprasi sistem android memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan oprasi sistem lainnya yang menjadikannya menjadi oprasi sistem ini menjadi populer, berikut ini adalah beberapa kelebihan android yang ada untuk saat ini.
1. Open source
Karena oprasi sistem ini adalah open source, siapapun dapat mengembangkannya sesuai dengan keinginan pengguna untuk menghasilkan yang terbaik. Hal serupa juga terdapat pada linux yang saat ini sudah dikembangkan menjadi beberapa versi dan sudah banyak yang menggunakannya untuk kepentingan tertentu.
2. OS Android Terus dikembangkan
Untuk menghasilkan kualitas yang terbaik, pihak google selaku pemilik OS Android terus mengembangkan oprasi sistemnya hal ini dibuktikan diluncurkannya oprasi sistem yang terbaru yakni android 4.1 jelly bean. Perbaikan yang dilakukan antara lain adalah kemudahan dalam penggunaan hingga sektor keamanan.
3. Ketersediaan aplikasi yang berkualitas
Platform ini desediakan secara gratis sehingga setiap pengembang game dapat membuat aplikasi maupun game sesuai dengan keinginnannya tanpa harus membayar kepada pihak google. Apabila pengembang ingin menjual maupun ingin membagikan hasil dari pengembangannya berupa game maupun aplikasi dapat di bagikan melalui play google.
Saat ini sudah banyak terdapat berbagai aplikasi dan game yang dibuat oleh pengembang, yang menarik adalah banyak disediakan aplikasi maupun game secara gratis maupun berbayar, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya.
4. Keberagaman pilihan perangkat
Banyak perangkat yang telah menggunakan oprasi sistem android, sehingga pengguna dapat memilih perangkat sesuai dengan kebutuhan. Perangkat yang diesiakan oleh produsen ponsel tersedia mulai dari sepesifikasi yang standar hingga spesifikasi yang mumpuni dan yang terbanyak membuat perangkat dengan oprasi sistem android adalah vendor samsung.
5. Harga terjangkau
Karena banyaknya pesaing, banyak perangkat yang dibuat oleh produsen dan dijual dengan harga yang terjangkau. Sehingga produsen berlomba-lomba untuk membuat perangkat untuk segmen low end hingga high end yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.
6. Dapat mengoprek Oprasi sistem melalui ROM
Bagi yang gemar untuk melakukan perubahan sistem dapat dilakukan melalui ROM (Read Only Memory) untuk menghasilkan hasil yang berbeda dengan oprasi sistem pada umumnya tanpa melanggar privacy karena tindakan ini adalah legal dalam ekosistem Android.
7. Terintegrasi layanan Google
Karena oprasi sistem android bagian dari google, maka berbagai layanan dari google telah di integrasikan mulai dari layanan GMail, Google Maps, Google Docs, Google Talk, YouTube, Google+, dan mesin pencari juga menggunakan fasilitas dari Google. Dengan di integrasikan semua layanan dari google akan memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktifitas.
sumber : http://www.teknospot.net/kelebihan-android-yang-menarik-perhatian/

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger