Jumat, 07 Maret 2014

5 Ciri Sahabat Sejati Yang Harus Kamu Tau

216253_191208124255096_105784529464123_458405_3835568_n
Mencari sahabat sejati sama susahnya dengan mencari cinta sejati, karena selain sangat sulit untuk ditemui juga sangat sulit untuk dirasakan. Memilih-milih sahabat memang harus dilakukan, karena jangan sampai kamu malah mendapatkan sahabat yang membawa kamu dalam kehancuran, seperti pergaulan bebas.

Banyak sekali orang-orang yang awalnya sangat baik menjadi tidak baik karena pengaruh oleh sahabatnya, tapi ada juga loh orang yang awalnya tidak baik menjadi baik, setelah bersahabat dengan orang yang baik.
Seperti pepatah mengatakan ‘jika kamu berdekatan dengan orang yang jual minyak wangi, maka kamu pun juga ikut wangi.’
Nah, dari pernyataan itu saja dapat kita ambil kesimpulan bahwa kebaikan dan keburukan seseorang dapat terjadi karena orang terdekatnya. Jadi, untuk menemukan sahabat sejati, kamu harus menemukan seseorang yang memiliki ke lima ciri yang akan kita bahas ini.
Seperti dilansir Merdeka.com, inilah dia ke lima ciri yang harus dimiliki oleh sahabat sejati.
1. Selalu menjaga rahasia
Sahabat sejati adalah sahabat yang bisa menjaga rahasia pribadi sahabatnya sendiri. Seorang sahabat sejati pastinya tidak akan mau melihat sahabatnya terluka atau merasa tersakiti, oleh karena itu ia akan senantiasa menjaga semua rahasia yang dimiliki oleh sahabatnya tersebut.
2. Membuat kamu merasa nyaman
Sama halnya dengan cinta sejati, sahabat sejati juga merupakan orang yang selalu membuat kamu nyaman jika saat bersamanya. Kenyamanan itu membuat segalanya menjadi indah. Jadi, carilah seseorang sahabat yang membuat kamu selalu merasa nyaman saat bersamanya.
3. Membuat kamu menjadi diri sendiri
Terkadang seseorang harus menjadi diri orang lain agar seseorang tersebut mau bersahabat dengannya. Tapi, jika sahabat sejati tidak akan membuat kamu menjadi orang lain, baru bisa bersahabat dengannya.  Karena sahabat sejati akan menerima sahabatnya dengan ketulusan hati bukan karena sesuatu.
4. Tidak menghakimi
Seorang sahabat sejati tidak akan pernah menghakimi apa yang telah kamu lakukan. Sahabat sejati akan selalu mendukung apa yang diinginkan oleh sahabatnya, tapi jika yang diinginkan itu ia rasa bukanlah hal yang baik, maka ia akan memberikan sedikit masukan atau saran agar kamu tidak menyesal kemudian.
5. Tulus menyayangi kamu
Ciri sahabat sejati yang terakhir adalah menyayangi kamu dengan setulus hati bukan karena sesuatu. Dia akan bersedia menerima segala kekurangan yang kamu miliki, bukan menerima kelebihan yang kamu miliki.
Jadi, berhati-hatilah dalam memilih sahabat, jangan sampai sahabat membuat kamu terperangkap dalam kepurukan.
Sumber : http://terselubung.in/umum/5-ciri-sahabat-sejati-yang-harus-kamu-tahu.html

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger