Senin, 10 Maret 2014

5 Tipe Teman Yang Bikin Kamu Cepat Miskin


Musuh terbesar kamu bisa jadi merupakan orang terdekat kamu. Mungkin kata-kata itu cocok untuk tipe-tipe teman yang bisa bikin kamu jadi miskin. Tanpa disadari teman terdekat kamu sangat berpengaruh pada kehidupan kamu.
Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa pengeluaran dan keputusan kamu banyak dipengaruhi oleh orang terdekat kamu.

Nah, oleh karena itu kamu perlu menghindari kelima tipe teman yang akan kita bahas kali ini. Tipe-tipe teman yang seperti ini merupakan teman yang bisa bikin kamu miskin.
Berikut ke lima tipe teman yang harus kamu hindari yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Si tukang pamer
Orang yang suka pamer adalah orang yang suka mencari perhatian, dia akan merasa puas jika orang-orang banyak yang memperhatikanya. Teman yang suka pamer juga bisa sangat berpengaruh untuk kamu, karena biasanya tanpa kamu sadari kamu akan termakan oleh omongannya saat ia memamerkan tas, gadget, sepatu, baju, dan barang-barang mahal lainnya.
Terkadang kamu sebagai teman juga ikut terpengaruh untuk menyaingi barang-barang yang ia miliki, sehingga kamu membeli semua barang mahal yang ia miliki.
Hal ini bisa kamu hindari, dengan cara mengabaikan semua yang dikatakannya.

2. Si pelit
Si pelit dan si hemat itu berbeda ya, jangan pernah kamu samakan antar si pelit dan si hemat. Jika si pelit dia akan sangat sayang jika harus mengeluarkan uangnya untuk membayar makanannya. Terkadang teman yang seperti ini suka minta bayarkan kepada temannya saat pergi bersama.
Sedangkan jika si hemat, dia tidak akan mau membeli barang yang dia pikir tidak penting. Tapi, jika si pelit, dia mau beli tapi tidak mau bayar, hanya mengharapkan temannya yang membayarkannya.
Nah, hati-hati dengan teman yang seperti ini, karena kamu akan mengeluarkan banyak uang untuknya.

3. Si pengintai
Tipe teman yang satu ini juga sangat berbahaya untuk kamu, karena dia akan mencari tahu berapa banyak uang yang kamu miliki. Dia melakukan itu, karena dia ingin memanfaat kan kamu, jadi jangan mudah percaya dengan teman, jika bersangkutan dengan keuangan.

4. Si pembujuk
Si pembujuk berarti suka membujuk. Ya, tipe teman seperti ini sering kali membuat kamu boros dalam pengeluaran. Karena dia akan terus merayu kamu untuk membeli baju atau sepatu yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Secara tidak sadar kamu telah terpengaruh oleh rayuannya. Jadi kamu harus hati-hati dengan tipe tema yang satu ini.

5. Si glamor
Si glamor adalah tipe teman yang glamor dalam penampilannya, apalagi jika didukung dengan kekayaan yang ia miliki. Tanpa disadari kamu akan terpengaruh dengan gayanya yang glamor. Secara tidak sadar ternyata kamu merasa iri dengannya dan menginginkan penampilan yang super glamor sepertinya.
Nah, hal ini akan sangat menguras isi kantong kamu, hanya ingin seperti dia kamu harus mengeluarkan uang yang seharusnya tidak kamu keluarkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger