Sabtu, 08 Maret 2014

5 Tips Agar Dipercaya Teman

hindari-kepentingan-pribadi
Teman adalah seseorang yang kita percayai. Kita bisa berbagi suka dan duka dengan teman. Saat kita patah hati atau bahagia karena menemukan pasangan, kita akan butuh teman untuk berbagi.
Tapi menemukan teman yang baik terkadang sangat sulit. Pertemanan yang berlandaskan kepercayaan memang terlihat susah untuk dibangun namun akan sangat berharga jika kita bisa melakukannya. Berikut ini, Vemale memberikan tips bagaimana menjadi teman yang baik seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

Jujur
Kejujuran adalah kunci dari setiap hubungan. Begitu pula dengan pertemanan. Saat kita jujur, maka kepercayaan akan terbentuk dengan sendirinya. Kepercayaan ini yang nantinya akan menjadi landasan pertemanan itu sendiri.
Selalu rendah hati
Bersikap rendah hati dengan orang lain juga akan memberikan satu tempat yang baik di hati otang lain. Saat Anda bersikap rendah hati, maka Anda akan mendapatkan kepercayaan dari teman Anda. Ini juga akan menjadikan pondasi yang kuat bagi pertemanan Anda.
Jangan Egois
Saat bersama dengan teman-teman, janganlah bersikap egois. Dahulukan kepentingan bersama dan bukan diri sendiri. Ini akan membuat mereka lebih percaya kepada Anda dan menghargai keputusan Anda.
Berbagi
Jika Anda mau berbagi senang atau sedih dengan teman Anda, itu menunjukkan kepercayaan Anda kepada orang lain. Dengan itu, teman Anda juga akan melakukan hal yang sama pada Anda. Inilah yang akan mendekatkan Anda pada teman Anda.
Jangan Menghakiminya
Setiap manusia memang tak luput dari kesalahan. Begitu juga Anda ataupun teman Anda. Jangan terbiasa untuk menghakiminya atas kesalahan yang telah dia buat. Hal ini akan membuat dia lebih menghargai Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger