Kamis, 06 Maret 2014

Posisi yang baik saat main Game


Merasa pusing jika anda kelamaan di depan komputer ? atau punggung anda terasa pegal saat bekerja di depan komputer?. Jika iya, pasti ada yang salah ketika anda bekerja didepan komputer. Bagaimana dengan posisi tubuh anda ketika bekerja didepan komputer?. Apakah sudah benar ?.

Terlalu seringnya kita bekerja di depan komputer membuat rasa lelah, nyeri dibagian leher maupun mata. Tuntutan pekerjaan lah yang mengharuskan selalu berhadapan dengan layar monitor. Hal ini berdampak fatal terhadap kesehatan anda otomatis berdampak pula terhadap pekerjaan anda. 

Berikut ini tips-tips yang baik dan sehat didepan komputer :

1. Atur posisi badan anda

usahakan badan anda selalu tegap jika didepan komputer, supaya tidak terjadi pembungkukkan pada tulang belakang. Pandangan anda dan monitor harus sejajar, jarak pandang antara monitor dengan mata sekitar 45cm s/d 70 cm.
2. Atur posisi komputer 

Gunakan kursi yang memiliki sandaran, sehingga dapat menompang punggung yang baik. Gunakan monitor yang lebar, atur pencahayaan monitor senyaman mungkin untuk dipandang agar mata tidak cepat lelah.
Dalam penggunaan mouse usahakan agar pergelangan tangan tidak dalam posisi menggantung, yang baik pososonya sejajar antara mouse dengan pergelangan tangan dan posisi jari tatap lurus.
Dalam penggunaan keyboard sama seperti penggunaan mouse usahan posisi pergelangan tangan tidak menggantung. Saat menggunakan keyboard usahakan jari-jari tangan selalu sejajar ketika mengetik tombol-tombol di keyboard.

3. Luangkan waktu untuk beristirahat 
Ini hal yang tidak kalah penting dari pada yang diatas. Selalu luangkan waktu untuk beristirahat dengan bergerak atau berolahraga kecil dan selalu perbanyak minum air putih untuk menambah energi ketika bekerja didepan komputer.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger