Senin, 07 Mei 2012

Otak Besar, Organ Yang Paling Membingungkan

1.Alam mimpi
Jika kita menanyakan soal yang sama pada 10 orang, apa yang menyebabkan kita bermimpi? Mungkin anda akan memperoleh 10 jawaban yang tidak sama. Ini dikarenakan misteri yang belum bisa dipecahkan ilmuwan saat ini. Teori pertama bahwa melalui rangsangan saraf informasi antar molekul otak besar menjalankan latihan terhadap otak besar selama mimpi berlangsung. Teori lainnya adalah orang-orang bermimpi akan tugas dan perasaan yang tidak sempat diperhatikan lagi, dalam proses demikian bisa membantu kita memperkuat ingatan dan pikiran. Umumnya, ilmuwan setuju dengan pengertian bahwa “mimpi bisa terjadi saat tidur sebentar”.
http://tfakhrizalspd.files.wordpress.com/2009/08/brain-picture.jpg

Bahayanya Langsung Tidur Setelah Makan


Sering dengar nasehat "Jangan langsung tidur setelah makan"? Ada yang bilang nanti cepat gendut. Dulu, nenek saya bilang, "Habis makan langsung tidur, nasi kamu naik ke dada ngerendem paru-paru. Nanti dadanya terasa panas."
 
Saya pikir itu hanya mitos belaka. Ternyata sains pun membenarkan apa kata nenek, tentu saja dengan jawaban yang lebih ilmiah. Nah, apa saja bahaya langsung tidur setelah perut penuh makanan?

Rasa panas di dada
Saat tubuh tidur dan beristirahat, sebenarnya sistem pencernaan justru akan bekerja lebih keras. Langsung tidur sesudah makan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit maag. Terkadang bisa juga menimbulkan rasa panas pada perut, dada, dan tenggorokan.

10 Kalimat Yang Ingin Didengar Wanita dari Pasangannya

http://3.bp.blogspot.com/-YZBLxlfjPx4/Tqvgla-uJRI/AAAAAAAAAZA/Wi8yrZ0-kf8/s1600/Merayu+wanita.jpg 
Bagi pria, wanita penuh dengan teka-teki. Banyak pria yang merasa memahami mereka, namun justru terjadi yang sebaliknya. Membuat hati wanita senang memang sangatlah susah, namun ada 10 hal pengecualian.

Dilansir oleh TimesofIndia, wanita tidak akan pernah bosan mendengar 10 kalimat ini. Apa sajakah mereka?

Popular Posts

Sahabat Blogger