Minggu, 22 Juli 2012

Tips Tetap Bugar Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

 
 Ramadan merupakan bulan suci yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Ramadan tak hanya mengajarkan bersabar menahan lapar dan dahaga sejak terbit hingga terbenam matahari, namun sarat dengan nilai mulia.

Namun, bagimana caranya menjalankan puasa dan ibadah Ramadan namun tubuh tetap bugar? Kondisi fisik dan mental orang berpuasa perlu dipersiapkan. Agar tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa, ikuti tips seperti dikutip dari laman Arab News berikut.

Mulailah dengan perencanaan makanan dan membuat daftar belanja sehingga Anda memiliki rencana makan selama Ramadan yang tersusun dengan rapi. Sehingga, tidak kalang kabut saat menentukan menu berbuka. Tubuh yang sehat sangat membantu Anda ketika beraktivitas di siang hari. Jadi, mulailah berbuka dengan menu sehat hari ini, hindari junk food dan pilih makanan sehat seimbang.

Kabel-kabel Ruwet Di Dunia

Entahlah, mungkin jika seluruh kabel listrik dan telepon di dunia ini disambung-sambung jadi satu mungkin jika dibentangkan panjangnya bisa sampai ke langit ketujuh sana. Memang kehidupan manusia menjadi lebih indah dan berwarna karena peran dari kabel-kabel ini. Benda ini menyalurkan listrik dan pesan suara ke rumah-rumah melalui tiang-tiang di pinggir jalan. Di kawasan yang lebih moderen dan tertata, kabel-kabel ini dilewatkan di bawah tanah karena pada dasarnya kabel-kabel yang bergelantungan di tiang-tiang itu melanggar estetika, rawan disambar petir, dan juga berbahaya. Tapi kebanyakan - terutama di negara-negara dunia ketiga - kabel-kabel itu masih bergelantungan di atas, tumpang tindih, tidak tertata, dan membingungkan. Anehnya, seruwet apapun, ada saja orang yang tahu, darimana kabel-kabel itu berasal dan dimana saja ujung-ujungnya.


5 Lubang Paling Menakjubkan Di Dunia

1. Kimberley Big Hole, South Africa

Puasa Menurut Para Ahli Kedokteran

http://2.bp.blogspot.com/_XchaRGOEXkM/TGLAM3TOChI/AAAAAAAACA4/SQ11mBhpV4g/s1600/Puasa-Ramadhan-dan-Hikmahnya-Menurut-Al-Quran.jpg

PUASA memiliki banyak hikmah dan manfaat untuk tubuh, ketenangan jiwa, dan kecantikan. Saat berpuasa, organ-organ tubuh dapat beristirahat dan miliaran sel dalam tubuh bisa menghimpun diri untuk bertahan hidup. Puasa berfungsi sebagai detoksifikasi untuk mengeluarkan kotoran, toksin/racun dari dalam tubuh, meremajakan sel-sel tubuh dan mengganti sel-sel tubuh yang sudah rusak dengan yang baru serta untuk memperbaiki fungsi hormon, menjadikan kulit sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh karena manusia mempunyai kemampuan terapi alamiah.

Popular Posts

Sahabat Blogger