Senin, 19 Maret 2012

Keanehan Facebook



Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang paling sukses, tapi apakah kalian masih ingat dengan friendster? Ya, friendster merupakan situs jejaring sosial pertama yang banyak digunakan di dunia yang menurut saya tampilannya mirip dengan blog. Tapi kali ini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar mengenai kedua situs jejaring itu, jika kalian ingin mengetahui lebih dalam lagi, kalian bisa browsing di dukun Google.
Kali ini saya akan membeberkan keanehan facebook yang sering terjadi tetapi jarang di bahas. Ok tanpa takut hukum dan tanpa takut ancaman saya akan mulai keanehan facebook setidaknya beberapa tahun belakangan ini dimulai dengan tahun 2012 ke belakang. Ini dia keanehannya:

1. Banyak pengguna menggunakan nama-nama alay.
Seperti yang sudah diketahui, facebook merupakan ajang narsis di dunia maya. Biasanya narsis yang umum itu di foto tetapi di facebook narsis meliputi semua unsur seperti unsur nama, alamat rumah, status, dan pekerjaan.
Contoh dari nama pengguna facebook adalah:

1. Vavand C'laluingindimengerti
mungkin orang yang punya akun facebook ini adalah orang yang paling kasihan karena dia tidak pernah dimengerti oleh siapa pun dan ini juga nama plus status.

2. Nhee Sii'Girlz RespectClalu
coba itu di bacanya apa? Oh ya! Saya tahu, itu dibacanya adalah 'ini sikil respect slalu'.

3. Haris Persib SatoeSoembilanTigaTiga
dari nama facebook seperti ini dapat saya simpulkan kalo pemilik akun ini suka bermain togel dan angka lucky orang ini adalah 1933.

4. Ndha Winda Meyta
ini orang pasti tidak nyata dan nama aslinya bukan Winda kapend nama akun facebooknya aja 'tidak (ndha) winda nyata'.


2. Status mengikuti trend.


Salah satu keanehan yang paling parah adalah status yang seharusnya sesuai keadaan malah di salah gunakan mengikuti trend!
Contohnya adalah:
-tahun 2011 akhir sampai postingan ini dibuat, setiap kali saya baca status ada kata 'Galau'.
-tahun 2011 sampai pertengahan banyak status mengandung kata 'nyesek, alay dan lebay, dan yang paling top adalah kata 'sesuatu' milik nona syahrini.
-tahun 2011-2012 banyak status muncul dengan huruf kotak-kotak yang tak tahu maksudnya dan membuat SPAM di beranda. Di tahun ini juga muncul status biru yang sebenarnya sebuah link halaman.

3. Halaman fans/grup merebak.

Mungkin ini merupakan hal biasa, berhubung banyaknya kepentingan. Tapi yang aneh adalah pembuat halaman tersebut merekrut admin dengan persyaratan harus mempromosikan halaman facebook itu. Malah ada yang merengek untuk di jadikan admin. (hello!! apa untungnya jadi admin grup kecil)

4. Munculnya SPAM jempol atau likers.

Siapa sih yang gak suka statusnya banyak yang nge-like? Walaupun yang nge-like sebenarnya sebuah 'mesin jempol' yang bisa minta jumlah like sesuai keinginan kita untuk nempel di status kita. Bahkan sampe ada grup jempolers, Salkomsel, add banyak teman dll.

5. Munculnya grup dengan nama 'mau di add jutaan teman?'.

Wah kalo ada grup yang bernama seperti ini atau sejenisnya udah jelas menipu. Karena dari peraturan bapak facebook yaitu Mark Zuckerberg (maaf kalau salah) jumlah maksimum yang dapat menjadi teman kita adalah 5000 (bisa nambah dikit) bukan jutaan. Kalo seandainya teman kita nyampei +5000 maka kita harus membuat akun baru.
Sumber : http://haris-widodo.blogspot.com/2012/02/keanehan-facebook.html
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger