Selasa, 10 April 2012

Mengetahui Fungsi dan Macam Filter



Filter  
Penyaring dalam bentuk kaca yang tembus cahaya yang mempunyai ketebalan rata . Filter  biasanya dipasang di ujung depan lensa. Ada beberapa jenis filter, diantaranya: 

POL COLOR FILTER: 
Filter yang terdiri  dari selembar polarisator kelabu dan  polarisator warna, terdapat berbagai  kombinasi warna sehingga dapat  digunakan untuk efek-efek tertentu.  

POL COLOR FILTER: 
Filter yang terdiri  dari selembar polarisator kelabu dan  polarisator warna, terdapat berbagai  kombinasi warna sehingga dapat  digunakan untuk efek-efek tertentu.  

POL CONVERSION FILTER: 
Filter  terdiri dari selembar polarisator dengan  filter konversi warna (85B). Biasanya  juga digunakan untuk jenis kamera kine,  sehingga memungkinkan film tungsten  digunakan untuk cerah hari dan  mempunyai efek seperti filter polarisasi. dokumen ini diperbolehkan untuk diperbanyak, di‐copy, dan atau disebarluaskan untuk kepentingan pembelajaran bersama, dengan tetap menyebutkan Nama Penulis dan alamat web http://www.poetrafoto.com

POL FIDER FILTER: 
Filter yang terdiri dari dua filter PL linier yang digabung menjadi satu.  Jumlah filter yang masuk dapat diatur dengan memutar gelang filter.  

POLARIZING CIRCULAR FILTER: 
Filter yang dibuat dari lembaran polarisator linier dan  keeping quarter wave retardation, dilapi di antara dua gelang filter. Efeknya sama dengan filter  polarisasi, biasanya digunakan untuk kamera kine.  

POLARIZING FILTER: 
Filter polarisasi, dipakai untuk menghilangkan refleksi dari segala  permukaan yang mengkilap. Filter ini terdiri dari dua bagian, bagian yang satu dengan lain  dapat diputar-putar untukmendapatkan sudut paling ideal menghilangkan refleksi, menambah  saturasi warna dan menembus kabut atmosfer. Juga berguna untuk membirukan langit. 

ND FILTER: 
Filter ND. Filter ini berfungsi untuk menurunkan kekuatan sinar 2 kali sampai 8  kali. Filter ini bernada abu-abu muda atau sedang dan tidak mengubah warna gambar. 

NEBULA FILTER: Filter yang menghasilkan gambar dengan efek pancaran sinar radial yang  berpelangi.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger