Senin, 05 Maret 2012

Alasan Canon Usung 22 MP di EOS 5D Mark III

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Senin, 05/03/2012 12:33 WIB

Canon EOS 5D Mark III (Ist.)
London - Canon EOS 5D Mark III akhirnya meluncur setelah kehadirannya sekian lama dinanti. Banyak yang bertanya, mengapa Canon membekali kamera full frame anyar tersebut 'hanya' dengan 22,3 MP saja?

Ya, jumlah piksel yang diusung oleh 5D Mark III hanya berbeda 1 juta piksel dengan sang 'kakak', 5D Mark II (21 MP). Canon Inggris, David Parry pun menjawab pertanyaan yang datang.

Dikatakan bahwa dengan 22 juta piksel, jumlah tersebut sudahlah cukup. Vendor kamera asal Jepang ini sepertinya ingin memberikan edukasi pada konsumen bahwa jumlah megapiksel bukanlah yang paling utama.



"Saya pikir akan ada kesulitan dengan adanya jumlah megapiksel yang lebih tinggi. Apa yang coba kita lakukan adalah menciptakan kamera yang mumpuni untuk semua tipe fotografi," ujarnya pada TechRadar.

Pihak Canon meyakini bahwa angka piksel yang dibekalkannya sudah ideal untuk kamera tipe ini. Jumlah piksel tersebut disesuaikan baik untuk fotografer jurnalistik atau fotografer olahraga yang sama-sama membutuhkan kamera yang cepat dengan hasil yang tajam.

"Orang-orang berasumsi bahwa makin tinggi jumlah megapiksel maka ia makin bagus," tukas Parry. "Edukasi pada konsumen masih diperlukan, sehingga mereka mengerti," tambahnya.

Canon EOS 5D Mark III sendiri dirilis beberapa hari lalu. Seperti sudah diberitakan, kamera full frame ini dilepas di angka USD 3.499 (body only).
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger