Sabtu, 10 Maret 2012

Senseye, Teknologi Kontrol Ponsel Melalui Mata di Luncurkan Tahun 2013


senseye
Bagaimana jadinya jika ada ponsel yang dapat dikontrol dengan gerakan mata. Nampaknya ponsel impian tersebut akan dapat ditemui di pasaran pada tahun 2013. Adalah sebuah aplikasi bernama Senseye yang membuat hal tersebut dapat diwujudkan.

Dengan menggunakan sebuah kamera dan LED infrared, Senseye mendeteksi gerakan mata dengan akurasi tinggi. Pengguna ponsel dapat memasukkan password dengan hanya melihat nomor atau huruf yang ingin diketik. Tak usah menggunakan tangan untuk menyentuh layar atau keypad.
Lalu, bagaimana mengenai harga dari ponsel dengan sistem ini? Tenang, sepertinya teknologi ini akan dapat dibeli oleh sebagian besar orang. Tim yang mengembangkan teknologi ini mengatakan bahwa harga total dari kamera dan LED yang dibutuhkan sekitar 5 USD. Dan Mereka mengatakan akan mengaplikasikan sistem tersebut pada ponsel yang akan dirilis pada 2013.
Mereka juga berencana untuk mengeluarkan ponsel yang dilengkapi dengan sistem tersebut seharga 99 USD untuk para developer. Jadi bisa saja nanti ada ponsel Android atau WP7 yang bisa dikontrol dengan mata.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger