Senin, 09 April 2012

10 Tips Ber-Fotografi



Berikut 10 tips singkat fotografi untuk anda menambah informasi dan kempampuan fotografi anda. Saya akan menambah  beberapa cara dari anda sudah yang pernah dilakukan .
  1. Untuk melatih kemampuan panning anda , potretlah benda yang bergrtak kecepatan normal, gunakan mode shutter priority dan set shutter speed maksimal 1/30 detik. Lebih lambat lebih baik.
  2. Untuk memotret makro, aktifkan fitur live view kamera digital anda agar lebih mudah memeriksa depth of field dan fokus.
  3. Filter CPL sangat berguna untuk menghilangkan pantulan sinar matahari di air dan kaca, dan berfungi sebagai memperbaiki warna langit.
  4. Saat memotret bayi/anak-anak, pastikan anda memusatkan perhatian ke mata. Tak ada yang bisa mengalahkan keindahan mata anak-anak.
  5. Megapixel bukanlah fitur penting dari sebuah kamera, ukuran sensorlah fitur yang paling penting.
  6. Untuk foto Potrait diluar ruangan, usahakan ketika cuaca mendung kalaupun tidak, carilah daerah yang redup dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari membuat bayangan keras di wajah.
  7. Ketika anda memfoto dalam kondisi minim cahaya dan kesusahan mencari autofokus, gantilah dengan manual fokus.
  8. Untuk Foto Siluet, pastikan anda mematikan flash serta gunakan mode sunset ( untuk kamera bukan SLR ), untuk kamera SLR gunakan mode manual .
  9. Sebelum memulai memotret, check lah semua pengaturan kamera anda, jangan sampai menggunakan setting yang salah. Check White Balance, settingan ISO, resolusi foto anda dan lain-lain.
  10. Bawalah kamera kemanapun anda pergi, untuk meningkatkan kemampuan fotografi anda.
dituliskan oleh : Afrida Bramestyjaya Jonatan



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger