Kamis, 12 April 2012

cara Membuat wajanbolic


Sebelum kita membuat wajanbolic, kalian harus tau dulu apa itu fungsi dari wajanbolic. Menurut saya wajanbolic dapat meningkatkan sinyal dengan jangkauan cukup jauh. Menurut pengalaman saya, sebelum saya menggunakan wajanbolic, sinyal ditempat saya cuma mendapatkan EVDO 1, lalu saya bertekat membuat wajanbolic dengan sendirinya, ternyata dengan menggunakan wajanbolic, sinyal EVDO bertambah menjadi 4, mulanya kecepatan downlod hanya 70kbps, setelah memakai wajanbolic buatan sendiri, kecepatannya kini menjadi rata-rata 200kbps. Waw, menurut saya itu cukup lumayan sekali, dan buat streaming TV atau Streaming video dari Youtube juga tanpa buffering. Ternyata wajanbolic mampu meningkatkan sinyal juga ya, ?!
Tetapi ketika membuat wajanbolic, bisa dibilang gampang-gampang susah, karena dalam pembuatan wajanbolic,  juga mempunyai rumus untuk menghitung fokus parabola, panjang pipa dan lain-lain.



Langsung saja mulai menyiapkan bahannya: ( ini bahan yang saya gunakan dirumah )
1, Alumunium Foil
2. Pipa ukuran  4"
3. Baut + mur
4. Tutup Pipa 2 buah
5. Kabel USB 5 meter
6. Wajan ukuran 14
7. Modem USB
langkah-langkahnya:
Pertama, kalian harus menghitung dulu berapa diameter wajan, setelah itu hitung kedalaman wajan.
setelah ketemu semua lalu untuk menentukan fokus kita dapat menggunakan rumus :

Fw(fokus wajan)=Dw . Dw
                            ----------
                             16 . dw(kedalaman wajan)

lalu setelah menentukan fokus wajan, langkah berikutnya yaitu menghitung panjang pipa yang akan dibungkus alumunium foil.
daripada kalian bingung, download ini Menghitung Wajan Bolic

setelah anda hitung semuanya, lalu praktekkan langsung:
pertama, bur/bolong dulu tengah-tengah wajan menggunakan Bur ( saya sarankan jangan pake paku untuk membolong tengah-tengah wajan, sebab wajan bisa peyok, atau pecah).
setelah wajan dibolong, lalu bolong juga tutup pipa, cukup 1 tutup pipa saja yang dibolong.
setelah itu, pasang tutup pipa yang telah dibolong ke wajan, pasang tutup pipanya di dalam wajan, jangan di belakang wajan, setelah itu baut wajan dan tutup pipanya tadi.


setelah itu, bungkus pipa dengan alumunium foil sesuai perhitunganmu tadi. setelah itu buat tempat slot USB modem di pipa. Setelah itu bungkus juga Tutup pipa yang tidak dibolong tadi, tapi bungkusnya di bagian dalam tutup, jangan yang didepan.

setelah itu, lalu pasangkan pipa tersebut beserta tutupnya ke wajan.
teng teng teng teng !!!!! wajan bolic buatan anda kini sudah jadi.
Oiya untuk wajan bolic yang saya buat, dengan diameter wajan 31,5cm kedalaman 9cm mampu menempuh jarak 7Km, waw !! cukup lumayan kan .?!

kalau masih ada yang bingung, bisa kirimkan pertanyaan melalui Email Ini afrida_bj@ymail.com , atau bisa berkomentar di bawah ini.
Terima kasih, Semoga Bermanfaat.



2 komentar:

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger