Sabtu, 07 April 2012

Layar Sentuh Fleksibel Bikin Gadget Makin Ramping



WASHINGTON - Produsen perangkat keras Atmel baru-baru ini mengumumkan XSense, yaitu layar sentuh fleksibel yang diklaim bisa membuat ponsel cerdas maupun tablet jadi lebih ramping. Selain itu, perangkat keras baru ini juga dipercaya bisa digunakan untuk produk lain yang benar-benar baru.

Diwartakan Mashable, Jumat (6/4/2012), menurut keterangan resminya, Atmel mampu membuat terobosan ini melalui teknologi eksklusif "roll-to-roll metal mesh". layar tersebut bisa ditekuk dengan mudah dan bisa begitu fleksibel karena memakai bahan polyethylene terephthalate (PET).

Atmel bukan satu-satunya perusahaan yang percaya layar fleksibel adalah masa depan. Beberapa waktu lalu LG mengumumkan telah memulai produksi massal electronic paper display (EPD) yang akan meluncur di Eropa bulan depan.

EPD dari LG merupakan layar e-Ink plastik berukuran 6 inci dengan ketajaman 1024 × 768. Ketebalannnya hanya 0,7 milimeter dengan bobot 14 gram. LG mengklaim layar e-Ink besutannya itu tahan gores dan tahan jatuh dari ketinggian sekira 1,5 meter. Tentu saja, klaim terbesarnya adalah soal fleksibilitas. LG mengklaim layar itu bisa ditekuk sampai 40 derajat dari pusat.

Tahun lalu Nokia juga memperkenalkan purwarupa perangkat genggam yang memungkinkan Anda menekuk dan memutar layar untuk scrolling dan zooming. Selain itu Samsung juga mengatakan kepada para analis bahwa pihaknya berencana memperkenalkan ponsel yang mengadopsi layar fleksibel di tahun ini. (fmh)
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger