Senin, 02 Juli 2012

Yahoo Akan Tutup Jejaring Sosial Koprol


Yahoo secara resmi mengumumkan akan menutup jejaring sosial buatan anak bangsa, Koprol. Namun, Yahoo baru akan menutup Koprol dalam beberapa bulan ke depan.

"Setelah melakukan kajian pada portofolio Koprol, Yahoo memutuskan untuk memberhentikan produk tersebut terhitung 28 Agustus 2012," demikian pernyataan Yahoo, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, 29 Juni 2012.

Yahoo beralasan, penutupan Koprol dilakukan dengan pertimbangan Yahoo ingin fokus melakukan inovasi secara cepat dengan produk dan properti utamanya. "Kami akan menutup atau melakukan transisi beberapa produk yang tidak terlalu kuat dalam mendorong pendapatan," lanjut pernyataan tertulis itu.

Yahoo pun mengatakan akan memberitahukan mengenai rencana penutupan ini kepada pengguna Koprol. "Dan (memberitahu) proses untuk mendapatkan data online mereka yang dimulai hari ini."

Koprol mulai muncul di Indonesia sejak awal 2009, yang didirikan oleh Satra Witoelar, Fajar Budiprasetyo, dan Daniel Armanto. Koprol merupakan layanan berbasis lokasi, yang memungkinkan penggunanya untuk mengetahui lokasi anggota Koprol lain. Selain itu, layanan ini juga memungkinkan untuk berbagi foto, diskusi, meresensi tempat-tempat, atau melakukan check in di suatu lokasi.

Yahoo mengakuisisi Koprol pada 25 Mei 2010. Dalam akuisisi ini, Yahoo melakukan total buy out sehingga seluruh aset teknologi serta 11 orang karyawan Koprol, termasuk para pendirinya menjadi karyawan Yahoo. Yahoo dan Koprol tidak mau menyebutkan nilai akuisisi. (eh)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger