Jumat, 07 Maret 2014

Keyboard AR, Tangan Kita Difungsikan Seperti Keyboard

Keyboard AR, Tangan Kita Difungsikan Seperti Keyboard
Saya Kutip Dari OKETEKNO.COM | Berita terbaru Samsung akan mengeluarkan produk terbaru nampaknya bukan isapan jempol belaka. Kami menemukan konsep yang dimiliki Samsung yang akan mengeluarkan produk terbaru mereka ini, produk itu bernama Keyboard AR (Augmented Reality). Keyboard yang seolah ‘berpindah’ ke telapak tangan ini merupakan terobosan baru dari Samsung.
Berkaca pada Google Glass yang berfungsi sebagai inovasi terbaru dalam melihat foto, memutar video, atau bahkan berbagi foto dan video ke teman terdekat kita hanya dengan melalui kacamata yang dilengkapi alat tertentu.

Konsep Samsung Keyboard AR ini memungkinkan penggunanya untuk mengetik suatu tulisan atau pesan tanpa menggunakan keyboard nyata. Lalu bagaimana cara kita mengetik tulisan atau pesan ketika tidak ada keyboard nyata? Keyboard AR memvisualkan keyboard ke telapak tangan kita, jadi kita hanya perlu mengetik lewat telapak jari tangan kita dengan menggunakan jempol tangan. Kamera yang terpasang dalam kacamata yang bernama Keyboard AR ini mampu membaca gerakan jempol kita yang langsung diterjemahkan menjadi input tombol huruf tertentu yang sudah disesuaikan. Gambar diatas merupakan pilihan tampilan Keyboard AR yang akan muncul pada kedua telapak tangan kita dengan metode QWERTY keyboard.
Tidak hanya satu tampilan itu saja yang dapat ditampilkan Keyboard AR, ada satu jenis tampilan lagi yang dapat ditampilkan, yaitu tampilan huruf yang ditampilkan kedalam satu telapak tangan kita dalam metode Alphanumeric Keypad. Dapat kita lihat dibawah ini konsep Alphanumeric Keypad yang nampak di telapak tangan kita.
Keyboard AR, Tangan Kita Difungsikan Seperti Keyboard
Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Keyboard AR ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi para pengguna gadget. Inovasi Keyboard AR ini juga sudah diterapkan kedalam produk smartphone terbaru seperti Sony Xperia Z2 yang baru saja diluncurkan di Jakarta beberapa hari kemarin. Dengan menggunakan Keyboard AR ini kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan gadget hanya untuk mengirim pesan atau e-mail kepada rekan kita. Namun Samsung belum mengeluarkan pernyataan resmi kapan produk terbarunya ini akan diluncurkan.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger