Rabu, 04 April 2012

Kembangkan Google Wallet, Google Akuisisi Perusahaan Online Payment TxVia

Google dikabarkan telah mengakuisisi TxVia untuk mengembangkan Google Wallet. TxVia sendiri adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang online payment yang sudah beroperasi selama 5 tahun.

TxVia memberikan solusi untuk cara pembayaran mudah via online. Kesuksesan TxVia rupanya menarik minat Google sehingga pada Senin kemarin (2 Apr) Google mengumumkan pembelian TxVia dengan nilai nominal yang dirahasiakan.
Google menyatakan bahwa pihaknya telah mengakuisisi TxVia untuk mendukung layanan Google payment dan meningkatkan inovasi sesuai dengan visi Google Wallet.
TxVia sendiri berdiri pada tahun 2008 dan kini perusahaan tersebut telah memiliki 100 juta akun. TxVia bekerjasama dengan merek-merek industri terkenal untuk menunjang transaksi online payment-nya. Ketertarikan Google untuk mengakuisisi perusahaan tersebut kemungkinan besar dilatarbelakangi oleh lambannya perkembangan Google Wallet karena harus bersaing dengan perusahaan lain yang lebih dulu dikenal seperti ISIS yang didalamnya telah bergabung sejumlah operator seluler terkemuka seperti AT&T dan T-Mobile.

sumber : beritateknologi
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger