Minggu, 01 April 2012

Mengoptimalkan Komputer Tablet Android

LAYAR berukuran lebar sehingga nyaman digunakan untuk mengetik dan bermain gim ternyata bukan satu-satunya kelebihan komputer tablet. Ada banyak kelebihan lain yang bisa diperoleh jika menggunakan perangkat tersebut.

Berikut ini tips menggunakan komputer tablet berbasis Android agar lebih maksimal.


1. Gunakan 3G

Tidak semua komputer tablet memiliki fitur 3G, jaringan yang tentunya lebih cepat untuk mengakses internet daripada 2G. Tapi anda bisa mengakalinya dengan cara mengaktifkan bluetooth yang ada pada dua perangkat itu agar komputer tablet bisa mendapat konektivitas 3G.

Caranya, nyalakan bluetooth yang ada di kedua perangkat tersebut. Setelah itu, komputer tablet Anda akan memperoleh jaringan 3G. Sekadar catatan, komputer tablet anda harus menggunakan sistem operasi minimal versi 3.0 atau Honeycomb ke atas.

2. Optimalkan penggunaan wi-fi


Tidak semua tempat memiliki sinyal wi-fi yang kuat. Jika kondisi itu terjadi, komputer tablet akan terus mencari sinyal yang kuat. Dampaknya, energi baterai akan cepat terkuras. Jika tidak ada jaringan, anda sebaiknya mematikan mode wi-fi.

Lalu, menggantinya dengan mengaktifkan fitur wi-fi sleep policy. Fitur itu dapat ditemukan disetting>wireless and networks>wi-fi settings>wi-fi sleep policy. Akan ada pilihan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Gunakan layanan awan (cloud)


Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan teknologi awan cloud. Salah satunya adalah menyimpan data supaya tidak menghabiskan memori komputer tablet. Contohnya, jika anda selalu mendengarkan musik, silakan pakai Google Music untuk menyimpan koleksi lagu kesukaan Anda.

Syarat untuk menggunakan aplikasi tersebut adalah perangkat harus terkoneksi dengan internet. Jadi, tidak perlu cemas lagi dengan kemampuan kapasitas penyimpanan data.

4. Mempercantik layar muka


Jika bosan dengan wallpaper yang indah tapi kaku, gunakan live wallpaper yang dapat bergerak sesuai dengan temanya. Cara menggunakan live wallpaper, bukasetting>screen>screen display>home screen wallpaper>live wallpaper. Kemudian pilih sesuai selera. Jika mau lebih banyak pilihan, kunjungi Google Play Store dan unduh secara gratis.

5. Upgrade versi Android


Memang fitur dan tampilan Android berbeda tiap versinya. Apabila anda adalah tipikal orang yang selalu mengikuti tren, perbarui versi Android pada komputer tablet.

Sistem operasi yang banyak digunakan di komputer tablet Android rata-rata versi 3.0Honeycomb, tapi beberapa produsen sudah menjanjikan pembaruan ke versi 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Fitur lebih banyak, dan canggih, tampilan juga lebih futuristis.(MI/DNI)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Baca artikel lainnya juga ya.. Kalau Sempat, tinggalkan komentar .

Popular Posts

Sahabat Blogger